Jet Tempur Menghalangi Pesawat Prabowo



Tentara Nasional Angkatan Udara menepis kabar angin bahwa tiga Jet Tempur Menghalangi Pesawat yang ditumpangi Prabowo Subianto yang sedang berjalan pada hari Senin, 1 April 2019.

Prabowo Subianto, menurut berita itu, pertama kali disampaikan oleh mantan ketua Staf TNI, Letnan Johannes Suryo Prabowo, melalui akun Twitternya @marierteman. yang sedang akan terbang dari bandara halim perdanakusuma di jakarta menuju ke Purwekerto, Jawa tengah pada hari senin

"Apabila pergi ke Purwokerto (1/4) pesawat yang ditumpangi @prabowo dibatalkan dimatikan kerana apabila ia takeoff pada akhir landasan, akan melintas 3 jet tempur."

"Aduan Resmi + CVR akan disampaikan kepada Ketua Dirjen perhubungan Udara."

TNI AU menafikan berita melalui keterngan resmi didalam akun twiiter @_TNIAU Twitter.

didalam akun Twitter menjelaskan, pada umumnya terdapat empat jenis pesawat yang aktif di Lapangan Terbang Halim Perdanakusuma pada waktu itu, termasuk Tiket Penerbangan: CN-235 Medium Transport, Penerbangan Thunder: pesawat tempur strategik Sukhoi Su-27/30, 9H-NYC: pesawat jet carter Embraer Lineage 1000 dari AirX, dan WON 1721: Wings Air.

Pesawat yang ditumpangi Prabowo Subianto pada hari itu adalah Embraer Lineage 1000 yang disewa dari AirX.

"Terdapat penerbangan 9H-NYC 2 pada hari berturut-turut, Senin dan Selasa, 1 dan 2 April 2019, di landasan Halim Perdanakusuma yang merasakan dihalangi atau atau diganggu oleh pesawat tempur," tulis akun @ _TNIAU.

"Tetapi menurut fakta, tiada seorang pun daripada mereka yang abort take off karena pesawat tempur tersebut."

Pada hari senin, 1 April 2019, menurut TNI, Kalong Flight lepas landas dari R / W 24, kemudian pesawat 9H-NYC. Pengawal udara membolehkan 9H-NYC untuk berlepas sebelum Kalong bertukar arah selatan / belum aman.

"Sadar atas kekeliruannya, pengawal ATC  membatalkan take off 9H-NYC yang sudah terlanjur mesin dinyalakan."

"Jadi, pada hari senin, 1 April 2019, tidak ada pesawat tempur yang menghalangi pesawat 9H-NYC di Lapangan Terbang Halim Perdanakusuma di Jakarta."

TNI Angkatan Udara Indonesia juga mengeluarkan daftar mengenai  lalu lintas keberangkatan dan pendaratan sejumlah pesawat di Halim Perdanakusuma pada Selasa, 2 April 2019:

10.10: Penerbangan Guruh mendarat;
10.13: 9H-NYC memulakan enjin;
Permohonan 10.17: 9H-NYC dikenakan cukai;
10.17: WON 1721 pendekatan akhir untuk pendaratan;
10.18: 9H-NYC memegang taxyway C;
10.20: WON 1721 mendarat;
10.21: 9H-NYC beratur untuk berlepas;
10.23: 9H-NYC berlepas ke Padang.





Post a Comment

0 Comments